Djokovic Memang Raja Australia

Djokovic Memang Raja Australia
bbc

jpnn.com - MELBOURNE- Novak Djokovic kini bisa disebut raja Australia Open. Pasalnya, Djokovic mampu menjadi petenis dengan koleksi gelar juara terbanyak di Australia Open sejak era terbuka.

Total, Djokovic sudah memiliki lima gelar. Terbaru, Djokovic meraihnya setelah menekuk Andy Murray pada partai final dengan skor 7-6, 6-7, 6-3, 6-0 di Melbourne Park, Minggu (1/2).

Djokovic memang masih kalah dari Roy Emerson yang memiliki enam trofi juara. Namun, Emerson meraihnya di era amatir. Djokovic bersaing ketat dengan Roger Federer yang kini sudah memiliki empat gelar di era terbuka.

“Saya merasa terhormat bisa berdiri di sini sebagai juara untuk kali kelima,” terang petenis asal Serbia itu setelah pertandingan final sebagaimana dilansir laman BBC.

Itu adalah gelar juara Grand Slam kedelapan yang diraih Djokovic sepanjang karirnya. Djokovic kini bersanding dengan Andre Agassi, Ivan Lendl serta Jimmy Connors yang sama-sama memiliki delapan gelar. (jos/jpnn)

MELBOURNE- Novak Djokovic kini bisa disebut raja Australia Open. Pasalnya, Djokovic mampu menjadi petenis dengan koleksi gelar juara terbanyak di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News