Batu Akik Tingkatkan Ekonomi Warga Sumsel

Batu Akik Tingkatkan Ekonomi Warga Sumsel
Batu Akik Tingkatkan Ekonomi Warga Sumsel

jpnn.com - JAKARTA- Popularitas batu akik di Sumatera Selatan terbilang luar biasa. Banyak pengrajin di Sumsel yang mereguk keuntungan dengan menjalankan bisnis batu akik tersebut.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin tak menampik hal itu. Menurut Alex, kerajinan batu akik ternyata juga berimbas pada taraf hidup warga Sumsel. Dengan batu akik, ekonomi warga Sumsel mulai terdongkrak.

“Coba bayangkan berapa ratus juta uang berputar di sini setiap harinya. Ini sungguh luar biasa. Dan hal ini telah mampu mendorong  peningkatan ekonomi rakyat,” terang Alex, Minggu (1/1).

Sadar dengan potensi batu akik, Alex akan terus mendorong para pengrajin. Salah satu caranya ialah dengan menyiapkan lahan untuk para pengrajin untuk memasarkan hasil kerjanya.   

“Saat ini di Sumsel sendiri ada sejumlah sentra penjualan batu akik. Seperti di sepanjang jalan Jenderal Soedirman Palembang mulai dari simpang Internasional Plaza hingga ke Pasar Cinde‎,” tegas Alex. (boy/jpnn)

 

 

 


JAKARTA- Popularitas batu akik di Sumatera Selatan terbilang luar biasa. Banyak pengrajin di Sumsel yang mereguk keuntungan dengan menjalankan bisnis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News