12 Pemda di Sumut Lelet Urus Hasil Tes CPNS

12 Pemda di Sumut Lelet Urus Hasil Tes CPNS
Tes CPNS dengan sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Hingga akhir pekan lalu,  masih ada 12 pemkab/pemko di wilayah Sumut yang lambat dalam mengurusi hasil tes CPNS.

Rinciannya, delapan pemkab/pemko belum mengumumkan hasil tes kompetensi dasar (TKD) yang sudah diambil dari Panselnas. Yakni Dairi, Nias Barat, Nias Selatan, Samosir,  Tapanuli Utara, Toba Samosir, Kota Sibolga, dan Mandailing Natal.

Sedang empat pemkab/kota belum mengambil tes kompetensi dasar (TKD) dari Panselnas, yakni Serdang Bedagai, Tanah Karo, Tapanuli Tengah, dan Tanjung Balai.

Ketua Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2014, Eko Sutrisno mengingatkan agar pemda yang sudah mengambil hasil TKD agar segera mengumumkannya. Sedang yang belum mengambil, harus secepatnya mengambil untuk selanjutnya segera diumumkan.

Eko yang juga Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) itu mengatakan, pihaknya memberikan batas akhir hingga akhir Februari 2015.

"Akhir Februari itu, semua usulan pemberkasan harus sudah masuk ke BKN. Kami berharap dalam satu minggu ke depan, yang belum umumkan segera mengumumkan, yang belum mengambil hasil tes ya secepatnya mengambil dan mengumumkannya," ujar Eko Sutrisno kepada JPNN kemarin (1/2).

Nama-nama daerah yang belum mengumumkan dan belum mengambil hasil tes itu merupakan data akhir pekan lalu. Total di seluruh Indonesia, masih ada 109 pemda yang belum mengumumkan padahal sudah menerima hasil TKD.

Sedang yang belum mengambil hasil tes sebanyak 11 pemda, empat di antaranya dari wilayah Sumut itu.

JAKARTA - Hingga akhir pekan lalu,  masih ada 12 pemkab/pemko di wilayah Sumut yang lambat dalam mengurusi hasil tes CPNS. Rinciannya, delapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News