Lestarikan Budaya Bali, PT Balai Pustaka Gandeng Taman Nusa

Lestarikan Budaya Bali, PT Balai Pustaka Gandeng Taman Nusa
bumn

jpnn.com - JAKARTA - PT Balai Pustaka mengandeng Taman Nusa untuk membangun dan mengembangkan perpustakaan digital. Dalam kesepakatan tersebut, PT Balai Pustaka akan menyiapkan berbagai konten terkait sastra dan budaya, terutama kesenian dan kebudayaan Bali.

Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama PT Balai Pustaka, Saiful Bahri dengan Direktur Utama Taman Nusa, Santoso Senangsyah. Agenda itu juga disaksikan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

"PT Balai Pustaka selaku penerbit buku-buku sastra dan budaya mengemban tugas untuk melestarikan karya sastra dan budaya. Kerja sama ini penting agar kelestarian sastra dan budaya Bali tetap terjaga," ucap Saiful, Selasa (3/2).

Dia berharap, perpustakaan digital ini nantinya bisa memberi informasi bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali. Khususnya tentang budaya di Bali. "Jadi biar wisatawan nggak bingung," jelas dia.

Sementara Santoso mengatakan, Taman Nusa sebagai pengelola obyek wisata mempunyai visi menjadikan taman sebagai sarana pusat pelestarian budaya dan kesenian Bali. Hal tersebut lanjut Santoso selaras dengan visi PT Balai Pustaka, yakni membangun generasi cerdas dan berbudaya.

"Inilah salah satu yang melatarbelakangi penandatanganan MoU ini. Diharapkan dengan kerja sama ini bisa menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan Taman Nusa," tegas Santoso. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Balai Pustaka mengandeng Taman Nusa untuk membangun dan mengembangkan perpustakaan digital. Dalam kesepakatan tersebut, PT Balai Pustaka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News