Garuda Keluar Landasan saat Landing di Lombok

Garuda Keluar Landasan saat Landing di Lombok
Garuda Keluar Landasan saat Landing di Lombok

jpnn.com - JAKARTA - Pesawat Garuda Indonesia bernomor penerbangan GA-7040 dari Denpasar tujuan Lombok keluar dari landasan saat landing di Bandara Internasional Lombok, Praya, Nusa Tenggara Barat, pukul 17.03 waktu setempat. Pesawat jenis ATR72-600 PK-GAG yang membawa 29 penumpang itu  keluar dari landasan ke sebelah kanan.

"Pesawat keluar landasan sebelah kanan dan berhenti di rerumputan sesaat setelah pesawat melakukan landing di Bandara Lombok Praya," ujar VP Corporate Communications PT Garuda Indonesia, Pujobroto dalam siaran persnya, Selasa (3/2).

Beruntung, seluruh penumpang yang berisi 29 orang termasuk satu bayi dalam keadaan selamat dan tidak ada yang terluka. "Seluruh penumpang turun secara normal melalui tangga pesawat dan tidak ada korban jiwa," terangnya.

Pujo menambahkan, Garuda langsung menanggani musibah tersebut. Selain itu, maskapai pelat merah itu juga telah berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)  dan Direktorat Keselamatan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) untuk proses pelaksanaan pemindahan pesawat.

Sementara penyebab keluarnya pesawat dari landasan masih diselidiki.(chi/jpnn)


JAKARTA - Pesawat Garuda Indonesia bernomor penerbangan GA-7040 dari Denpasar tujuan Lombok keluar dari landasan saat landing di Bandara Internasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News