KCJ Upayakan Barang Penumpang KRL Tetap Aman

KCJ Upayakan Barang Penumpang KRL Tetap Aman
KCJ Upayakan Barang Penumpang KRL Tetap Aman

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Operasi dan Komersial PT KCJ Dwiyana Slamet Riyadi menyebut tahun 2015 merupakan tahun pelayanan bagi perusahaan BUMN yang dikelolanya itu. Untuk itu KCJ terus berupaya meningkatkan pelayanan dari berbagai segi, baik fasilitas yang di stasiun maupun servis kepada penumpang.

"Yang lain, pelayanan dan informasi akan terus kita tingkatkan karena tahun ini tahun pelayanan bagi kami," ujar Dwiyana di Jakarta, Selasa (3/2).

Ia menambahkan, KCJ juga bertanggung jawab pada penumpang bila ada barang bawaan yang tertinggal di dalam KRL ataupun stasiun. Bila petugas  lapangan KCJ menemukan barang yang tertinggal, maka pihaknya langsung menyebar informasi ke seluruh stasiun.

"Barang penumpang itu kadang selalu ketinggalan, kalau sudah begitu kami ada broadcast atau melalui email kita infokan ada barang yang tertinggal di kereta bersama ciri-cirinya," bebernya.

Sejauh ini upaya itu cukup berhasil. Terbukti beberapa penumpang berhasil mendapatkan kembali barang bawaan mereka yang tertinggal di kereta.

Bahkan, KCJ pernah menemukan tas berisi uang yang jumlahnya jutaan rupiah. "Waktu itu kita temukan tas ada peninggalan uang Rp 500 ribu, sampai uang Rp 2 juta kita temukan di Stasiun Depok. Makanya bagaimana caranya kita berusaha mengembalikkan barang itu kepada penumpangnya," kata dia. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Direktur Operasi dan Komersial PT KCJ Dwiyana Slamet Riyadi menyebut tahun 2015 merupakan tahun pelayanan bagi perusahaan BUMN yang dikelolanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News