Ternyata Gerombolan Singa Takut dengan “Geng Kerbau”

Ternyata Gerombolan Singa Takut dengan “Geng Kerbau”
Seekor singa jantan yang lari terbirit-birit saat dikejar sekelompk kerbau yang mengamuk. FOTO: Renaud

jpnn.com - MESKI menyandang julukan Si Raja Hutan, bukan berarti singa tak punya rasa takut. Buktinya di padang rumput Masai Mara, Kenya, gerombolan singa lari terbirit-birit setelah dikejar kelompok kerbau yang sedang mengamuk.

Pemandangan kontras hewan yang dikenal buas dan beringas itu tampak dari foto-foto hasil jepretan fotografer Laurent Renaud dan Dominique Haution di lokasi seperti dilansir Daily Mail, Selasa (3/2). 

Dari foto tersebut terlihat bahwa awalnya seekor singa betina datang mengendap-endap mendekati kerumunan kerbau yang sedang asik mencari rumput. Begitu berada di posisi yang pas, beberapa singa betina itu menyergap seekor kerbau yang sedang lengah.

Nampaknya keributan terjadi. Nah, saat itulah “geng kerbau” tahu bahwa salah satu anggotanya menjadi korban. Bukannya takut, ternyata para kerbau memiliki nyali besar. 

Bak ada yang memberi komando, mereka secara bersama-sama berusaha menyelamatkan kawannya dan menyerang “geng singa”.

Nyali singa-singa betina itu pun menciut. Mereka seolah ketakutan melihat “geng kerbau” yang kompak dan melesat kabur melarikan diri.

Namun, tidak bagi seekor singa jantan yang kemungkinan besar pemimpin dari beberapa singa betina tadi. Dengan bulu lebat di kepala dan lehernya, dia berusaha bertahan menghadapi puluhan kerbau yang sedang mengamuk.

Dia terus memandangi para kerbau itu dengan tatapan yang tajam, seolah menandakan bahwa bukan kebiasaannya mundur dari perburuan. 

MESKI menyandang julukan Si Raja Hutan, bukan berarti singa tak punya rasa takut. Buktinya di padang rumput Masai Mara, Kenya, gerombolan singa lari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News