Dua Gadis Cantik Diduga akan Dijadikan Pekerja Seks

Dua Gadis Cantik Diduga akan Dijadikan Pekerja Seks
Dua Gadis Cantik Diduga akan Dijadikan Pekerja Seks

jpnn.com - BITUNG - Penggerebekan yang dilakukan jajaran Polres Bitung menyelamatkan dua gadis cantik yang diduga akan dijadikan pekerja seks di salah satu cafe di Ternate. Adalah NA (25) dan JW (25), gadis asal Bitung. Keduanya mengaku sempat kaget saat aparat dari kepolisian menggerebek hotel di kawasan pusat kota pada Senin (2/2) lalu.

"Menurut Prili (tersangka), kami akan dijadikan ladies (pelayan, red) di salah satu cafe di Ternate," ujar JW kepada Manado Post (Grup JPNN.com), Kamis (5/2).

Usai penggerebekan, JW dan NA bersama sejumlah tersangka lainnya langsung dibawa ke markas Polres Bitung untuk diperiksa. Dari sinilah, polisi mengungkap dugaan dua gadis tersebut akan dijadikan pekerja seks.

Kapolres Bitung AKBP Hari Sarwono mengatakan, penggerebekan dilakukan setelah pihak kepolisian awalnya mendapat laporan dari salah satu orang tua korban, karena anak mereka yang minggat dari rumah. Saat ini, pihaknya masih mendalami kemungkinan ada unsur trafficking (perdagangan perempuan).

"Apabila tindakan ini terbukti trafficking, para tersangka diancam dengan pasal 2 ayat 1 UU nomor 21/2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Manusia," kata Sarwono.

Polisi juga telah mengantongi barang bukti berupa tiket pesawat tujuan Ternate tertanggal 3 Februari 2015.(gre/har/jpnn)


BITUNG - Penggerebekan yang dilakukan jajaran Polres Bitung menyelamatkan dua gadis cantik yang diduga akan dijadikan pekerja seks di salah satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News