Bontang Dikepung Banjir

Bontang Dikepung Banjir
Bontang Dikepung Banjir

jpnn.com - BONTANG - Hujan deras yang mengguyur Bontang, Kamis (5/2) kemarin mampu “menenggelamkan” tujuh kelurahan di tiga kecamatan. Enam kelurahan itu adalah Kanaan, Gunung Telihan, Gunung Elai, Satimpo, Api-Api, Bontang Kuala, dan Guntung. Hingga tadi malam, beberapa kelurahan masih tergenang banjir. Khususnya di wilayah Bontang Utara.

Jumlah pasti rukun tetangga (RT) yang terendam banjir masih simpang siur. Namun, dari berdasarkan berbagai informasi yang dihimpun, jumlah RT yang terendam cukup banyak. Di Kelurahan Gunung Telihan saja, ada tujuh RT yang terendam, yakni RT 16, 17, 19, 20, 21, 25, dan 26.

Lurah Gunung Telihan, M Asgaf membenarkan bahwa banjir juga menerjang wilayahnya. Pada pagi hari saja, dia sudah mendapat laporan jika dua RT terendam banjir.

“Tadi (pagi kemarin, Red.) baru RT 17 dan 19. Kemudian saya baru dapat info lagi sekarang (kemarin, Red.) RT 20 juga terendam,” ujarnya, pagi kemarin.

Dia menambahkan, pihaknya telah mengajukan bantuan kepada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dissosnaker) serta pihak perusahaan terkait, agar dapat memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir.

“Kami sudah mengirim surat,” katanya.

Dia memperkirakan, penyebab banjir berasal dari air kiriman. Tepatnya dari daerah hulu. Pasalnya, sempat beberapa hari terakhir hujan, tidak ada warganya yang melaporkan adanya banjir.

“Baru hari ini (kemarin, Red.) air naik ke dalam rumah,” katanya.

BONTANG - Hujan deras yang mengguyur Bontang, Kamis (5/2) kemarin mampu “menenggelamkan” tujuh kelurahan di tiga kecamatan. Enam kelurahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News