Aneh, Tertulis Aktris di Izin ke Berlin tapi Ngakunya Pengusaha Butik

Aneh, Tertulis Aktris di Izin ke Berlin tapi Ngakunya Pengusaha Butik
Aneh, Tertulis Aktris di Izin ke Berlin tapi Ngakunya Pengusaha Butik. Foto @Waliana_Amay

jpnn.com - JAKARTA -  Waliana Achmad May, merupakan salah satu nama yang disorot Sutradara Joko Anwar yang mengungkap kebobrokan atas penunjukan delegasi Indonesia oleh Kementerian Pariwisata ke Festival Film Internasional yang digelar di Berlin, Jerman pada 5 sampai 15 Februari 2015.

Dua nama lainnya adalah Sarah Astriani (aktris) dan Tini Afianti sebagai pengamat film.

Dalam surat Kemenpar yang ditanda tangani Sekretaris Jenderal Kemenpar, Ukus Kuswara pada 30 Januari 2015, ada 10 wakil yang dikirim ke Berlin. Surat bernomor KP.1011/2/24/SEKJEN/KEM-PAR/2015 perihal terkait dengan permohonan izin ke luar negeri. Foto surat ini diunggah oleh Joko Anwar di akun twitternya.

Siapa sebenarnya Waliana Achmad May? Joko sendiri mengaku tak familiar dengan nama itu. Tapi yang jelas dalam surat permohonan izin, namanya tercatat di urutan ke-8 dengan jabatannya tertulis aktris.

Tapi di twitter dengan akun @Waliana_Amay, pemiliknya juga berkicau soal sorotan atas kejanggalan nama Waliana yang ditunjuk sebagai duta. Bahkan ia mengaku dikecam atas protes pemberangkatan wakil Indonesia ke Berlin.

"Saya cuma klarifikasi aja loh ini.. Karena banyak sekali mention kritik dan judge pedas yang berhubungan dengan pribadi saya. Hihihi 😊," kicau Waliana pada Selasa (3/2).

Namun Waliana sendiri tidak ingin memperpanjang polemik tersebut. Ia juga tidak mau mengklarifikasi langsung pemberitaan pemberangkatannya ke Jerman dengan alasan bukan kewenangannya.

Apalagi kata dia, dirinya punya usaha butik. "Saya masih punya pekerjaan yg jauh lebih halal, dan saya masih sibuk untuk mengurus usaha butik baju yg sudah saya jalani hampir 3th ini :)," kata Waliana yang berkicau pada Rabu (4/2). (awa/jpnn)

JAKARTA -  Waliana Achmad May, merupakan salah satu nama yang disorot Sutradara Joko Anwar yang mengungkap kebobrokan atas penunjukan delegasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News