AP I Janjikan Pembangunan Bandara Kulonprogo Dengan Tenang

AP I Janjikan Pembangunan Bandara Kulonprogo Dengan Tenang
ilustrasi/dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pembangunan bandara baru di Kulonprogo belum berjalan mulus. Padahal, Kementerian Perhubungan sudah memberi lampu hijau. Namun, masyarakat setempat masih keberatan dengan dibangunnya bandara baru di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) I, Tommy Soetomo menilai, hal itu sebagai sesuatu yang wajar. Tommy mengatakan, tidak mungkin semua masyarakat akan setuju.

"Untuk itu, dalam proses pembebasan lahan kami mengikuti semua peraturan perundang-undangan," terang Tommy, Jumat (6/2).

Meski begitu, pihaknya akan melakukan segala cara untuk mewujudkan ambisi tersebut. Salah satunya ialah bekerja sama dengan Bupati Kulonprogo. Hal itu dilakukan sebagai upaya pendekatan internal.

"Kami melakukan pendekatan orang per orang, dengan mengidentifikasi atau memetakan permasalahan masing-masing kepala keluarga. Kami ingin melaksanakan pembangunan bandara dalam situasi dan kondisi yang tenang," tegas Tommy. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - Pembangunan bandara baru di Kulonprogo belum berjalan mulus. Padahal, Kementerian Perhubungan sudah memberi lampu hijau. Namun, masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News