Dukung BG Dilantik, Pin Save Polri Dibagikan di Bundaran HI dan Istana

Dukung BG Dilantik, Pin Save Polri Dibagikan di Bundaran HI dan Istana
Dukung BG Dilantik, Pin Save Polri Dibagika di Bundaran HI dan Istana

jpnn.com - JAKARTA - Komite Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad) membagi-bagikan pin bertanda Save Polri. Aksi bagi-bagi pin ini sebagai bentuk simpati dan dukungan kepada Polri yang dianggap telah dilemahkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kami turun ke HI dan Istana sebagai bentuk dukungan penuh kepada pihak kepolisian untuk bersama-sama melawan upaya pelemahan baik dari internal maupun dari eksternal," kata Koordinator Presidium Kamerad, Haris Pertama di Bunderan HI, Kamis (5/2).

Dukungan itu juga diwujudkan dalam bentuk desakan keapda Presiden Joko Widodo untuk segera melantik Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai Kapolri setelah disetujui DPR. "Lantik segera Komjen Budi Gunawan, demi nama baik kepolisian dan Presiden Jokowi," tegasnya.

Haris juga mengkritik para pimpinan KPK yang seolah-olah kebal hukum. Abraham Samad cs jika memang bersalah ujar Haris harus berani mempertanggungjawabkannya di depan hukum. "Mereka bukan nabi atau malaikat yang tidak tersentuh hukum. Kami cinta KPK tapi kami tidak sudi dipimpin oleh orang-orang sok suci," tegasnya. (awa/jpnn)

JAKARTA - Komite Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad) membagi-bagikan pin bertanda Save Polri. Aksi bagi-bagi pin ini sebagai bentuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News