Jumadi Berubah jadi 'Manusia Akar', Istri Minggat

Jumadi Berubah jadi 'Manusia Akar', Istri Minggat
Jumadi yang kini dijuluki 'si manusia akar'. Foto: Wahyudin/Radar Banten/JPNN

jpnn.com, SERANG - LENGKAP penderitaan dialami Jumadi (39). Pria yang dijuluki sebagai 'manusia akar' berdomisili di Pontang Puji RT 09 RW 03 Kelurahan Kubang Puji, Kabupaten Serang, kini harus menjalani keseharian seorang diri. Istri Jumadi pergi karena malu dengan kondisi suamianya.

Penyakit ini sudah diderita Jumari sejak delapan tahun yang lalu. Jumadi pernah berobat ke Puskesmas Pontang, dan dirujuk ke RSUD Serang untuk kemudian kembali dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.
 
"Pernah operasi di Cipto. Kata dokter kalau dua bulan tumbuh lagi harus kembali ke sana untuk operasi tahap dua," kata Jumadi dilansir Radar Banten online (Grup JPNN.com), Jumat (6/2).

Jumadi yang didampingi relawan, tengah meminta rekomendasi pengobatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Serang. Jumadi meminta rekomendasi tersebut, karena ia akan menggunakan BPJS Kesehatan.

Kondisi ekonomi Jumadi sangat pas-pasan. Dia menggantungkan diri sebagai nelayan. Tangkapan ikan yang tak seberapa membuat keinginannya untuk berobat tiap kali pupus dihadang kenyataan.

"Berobat pertama pakai kartu Jamkesda. Kalau enggak pakai itu, enggak punya uang," katanya.

Jumadi mengaku sudah tidak bisa melaut lagi karena penyakit yang dideritanya kini sudah mulai terasa nyeri.

"Jangankan kerja, megang aja sekarang sudah terasa nyeri," katanya.(wahyudin/jpnn)

LENGKAP penderitaan dialami Jumadi (39). Pria yang dijuluki sebagai 'manusia akar' berdomisili di Pontang Puji RT 09 RW 03 Kelurahan Kubang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News