iOS 8 Caplok 4 Juta Pengguna Twitter

iOS 8 Caplok 4 Juta Pengguna Twitter
istimewa

jpnn.com - Munculnya iOS 8 produksi Apple menghadirkan mimpi buruk bagi Twitter. Pasalnya, Twitter kehilangan empat juta penggunanya sejak kehadiran iOS 8. Hal itu terlihat dari laporan Twitter untuk kuartal terakhir 2014 lalu.

Saat itu, Twitter hanya digunakan empat juta orang atau turun 50 persen. Padahal, jejaring 140 karakter itu biasanya memiliki delapan juta pengguna aktif pada setiap kuartalnya. Itu terjadi karena sejuta pengguna Twitter mendownload iOS 8.

Setelah itu, mereka lupa password dan tak bisa login kembali. Sementara, tiga juta pengguna lainnya hilang karena fitur Safari Reader tidak lagi memunculkan fitur Twitter secara otomatis seperti yang terjadi di iOS 7.

Seperti dilansir Recode, Sabtu (7/2) Twitter memang mengalami kerugian akibat munculnya sistem operasi terbaru dari Apple yang diluncurkan pada September 2014 lalu.

“Para investor tidak perlu khawatir karena kami akan mendulang pertumbuhan sebesar yang terjadi di kuartal I-III 2014, yakni mencapai rata-rata 14 juta pengguna baru per kuartalnya di tahun 2015 ini,” tutur CEO Twitter, Dick Costolo. (mg2/jpnn) 

Munculnya iOS 8 produksi Apple menghadirkan mimpi buruk bagi Twitter. Pasalnya, Twitter kehilangan empat juta penggunanya sejak kehadiran iOS


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News