Proton di Indonesia Belum Tahu Ada Proyek Besar

Proton di Indonesia Belum Tahu Ada Proyek Besar
Proton di Indonesia Belum Tahu Ada Proyek Besar. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Terobosan pemerintah Indonesia menggandeng mobil Proton Malaysia untuk sebuah megaproyek, ternyata belum diketahui manajemen Proton di Indonesia.

Head of Marketing PT Proton Edar Indonesia Rully Septiadi mengakui, manajemen Proton di Indonesia baru mengetahui berita seputar rencana kerjasama tersebut dari media. "Biasanya ada guide (petunjuk) segala macam, tapi ini kami sama sekali tidak tahu," katanya saat dihubungi Jawa Pos, Sabtu (7/2) malam.

Jumat (6/2) kemarin, Presiden Joko Widodo dalam lawatannya ke Malaysia menyaksikan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Proton Holdings Bhd dengan Chief Executive Officer PT Adiperkasa Citra Lestari A.M. Hendropriyono. 

Wacana pun bergulir bahwa Proton digandeng untuk mengembangkan mobil nasional (mobnas) Indonesia. Namun kerjasama ini terkesan ditutup rapat. 

Menurut Rully, dalam setiap kerjasama atau aksi strategis sebelumnya oleh manajemen Proton pusat di Malaysia, manajemen Proton di Indonesia selalu diberi tahu terlebih dahulu atau bahkan diajak berkoordinasi. "Jadi, untuk kerjasama atau MoU ini, kami kurang tahu detailnya seperti apa. Bahkan, nama perusahaannya (PT Adiperkasa Citra Lestari, Red) pun baru kali ini saya dengar," katanya.

Dari pihak Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) juga mulai bungkam terkait pengembangan mobnas yang menggandeng produsen mobil asal Malaysia tersebut. Sekretaris Utama (Sekum) Gaikindo Noegardijto menyatakan enggan berkomentar. "Soal itu saya nggak mau komentar ya," katanya. (owi/ken)


JAKARTA - Terobosan pemerintah Indonesia menggandeng mobil Proton Malaysia untuk sebuah megaproyek, ternyata belum diketahui manajemen Proton di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News