Bikin Malu, Mahasiswa Indonesia Jadi Sasaran Bully Hacker Top Dunia

Bikin Malu, Mahasiswa Indonesia Jadi Sasaran Bully Hacker Top Dunia
Bikin Malu, Mahasiswa Indonesia Jadi Sasaran Bully Hacker Top Dunia

jpnn.com - KELAKUAN Raffy Nindyo benar-benar bikin malu dunia pendidikan Indonesia. Bagaimana tidak, mahasiswa yang nama kampusnya masih dirahasiakan itu menjadi bahan bully para hacker terkenal dunia.  Itu lantaran dia berniat mendapatkan nilai lebih baik dengan meminta bantuan Kevin Mitnick, seorang hacker top dunia untuk meretas kampusnya dan mengubah nilainya.

Permintaan itu disampaikan Raffy kepada Mitnick melalui email. Sontak, bukan mewujudkan keinginan ‘sang klien’, sehari setelah menerima email tersebut Mitnick justru mengunggah email yang dikirimkan Raffy ke akun Twitter pribadinya.

“Anyone want this client? I am too busy. LOL”, tulis pemilik akun @kevinmitnick disertai dengan screenshot email yang diterimanya dari Raffy.

Aksi Mitnick yang menyindir permintaan Raffy ditanggapi oleh 1.916 pengguna Twitter yang langsung me-retweet kicauan peretas berusia 51 tahun tersebut. Beragam reaksi ditunjukkan oleh para follower Mitnick dan pengguna Twitter di tanah air.

“Ya ampun, bikin malu aja ih,” tulis pemilik akun @noviyanabie.

“Beneran lah. Malu-maluin masa minta ganti nilai sama hacker kelas dunia yang pernah nge-hack militer Amerika. LOL,” kata @fahrezaa13. (net/kaltengpos/iya/mas)


KELAKUAN Raffy Nindyo benar-benar bikin malu dunia pendidikan Indonesia. Bagaimana tidak, mahasiswa yang nama kampusnya masih dirahasiakan itu menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News