Diterjang Puting Beliung, Seorang Nenek Tertimpa Balok Rumah

Diterjang Puting Beliung, Seorang Nenek Tertimpa Balok Rumah
Warga Desa Kujan memperbaiki rumahnya karena rusak akibat terjangan puting beliung, Minggu (8/2) pagi. Foto: Aryo/Kalteng Pos/JPNN

jpnn.com - NANGA BULIK - Puluhan rumah warga rusak berat akibat diterjang angin puting beliung yang menyapu Desa Kujan dan Kelurahan Naga Bulik. Selain itu, seorang nenek dilaporkan tertimpa balok rumah.

"Seorang nenek mengalami luka. Tidak terlalu parah," kata Kepala Desa Kujan, Gusti Sulaeman dilansir Kalteng Pos (Grup JPNN.com), Minggu (8/2).

Gusti belum dapat memperkirakan kerugian yang diderita warga akibat terjangan angin puting beliaung yang melanda wilayah. Yang pasti, tadi pagi, Minggu (8/2), warga dan petugas dari sejumlah instansi bergotong-royong membersihkan sejumlah fasilitas umum yang terkena dampak dari musibah angin puting beliung.

Bangunan seperti Polindes Kujan, SDN Kujan, dan balai Desa Kujan tampak sedang dibersihkan dari puing-puing dari reruntuhan aterial bagian atap bangunan atau rumah yang terbawa angin. Termasuk dahan pohon yang sebelumnya roboh menimpa bangunan dan berserakan di jalanan.

Beberapa pemilik rumah mengalami kerusakan yang tidak terlalu parah. Para pemiliknya tampak secara mandiri langsung memerbaiki atap rumah yang rusak tanpa harus menunggu adanya bantuan dari pemerintah daerah.

"Kita perbaiki sendiria saja, mumpung cuacanya hari ini cerah, apalagi kerusakannya cuma sedikit, hanya beberapa atapnya lepas. Daripada nanti kalau ada hujan lagi rumah kami bocor," ujar Doni, warga RT 02 Kujan.(ryo/jpnn)


NANGA BULIK - Puluhan rumah warga rusak berat akibat diterjang angin puting beliung yang menyapu Desa Kujan dan Kelurahan Naga Bulik. Selain itu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News