Rumah Kebanjiran, Pasangan Kekasih Ini Tetap Langsungkan Akad Nikah

Rumah Kebanjiran, Pasangan Kekasih Ini Tetap Langsungkan Akad Nikah
Muniah di rumahnya yang digenangi banjir. Foto : bud/indopos/jpnn

jpnn.com - BANJIR parah kemarin (9/2) tidak hanya terjadi di wilayah Jakarta. Beberapa titik di kawasan Provinsi Banten, juga tergenang banjir.

Antara lain Kampung Kroya Baru, Kelurahan Kasunyatan  Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten‎. Di kampung itu, kemarin sepasang kekasih, Muniah, 25, dan Romani, 28, tetap melangsungkan akad nikah, meski rumahnya kebanjiran.

Rencana akad nikah digelar digelar di rumah calon mempelai perempuan. Persiapan perangkat-perangkat untuk acara sakral itu tetap dilakukan di rumah Muniah, yang digenangi air setinggi sekitar 10 cm.

Merasa tak nyaman, apalagi para kerabat dekat dan tetangga ikut hadir, akhirnya Pak RT setempat "meminjamkan" rumahnya untuk acara akad nikah.

"Iya sedih saya. Tadi saja akad nikahnya di rumah Pak RT padahal rencananya di rumah sini (di rumahnya sendiri, red)," kata Muniah, seperti diberitakan Indopos online (grup JPNN).

"Semalam lebih tinggi, sampai 20 cm, tapi sekarang aja mulai surut, pengennya sih cepet surut," keluh perempuan berambut panjang itu, kalem.

Pantauan di lokasi yang letaknya dipinggir jalan menuju Banten Lama ini, ada sekitar 30 rumah warga yang tergenang air dengan ketinggian dalam kisaran 10 cm sampai 30 cm. (bud/sam/jpnn)‎

 

BANJIR parah kemarin (9/2) tidak hanya terjadi di wilayah Jakarta. Beberapa titik di kawasan Provinsi Banten, juga tergenang banjir. Antara lain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News