Raja Pop Indonesia Meninggal Dunia

Raja Pop Indonesia Meninggal Dunia
Rinto Harahap (tengah). Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - RAJA lagu pop Indonesia, Rinto Harahap meninggal dunia pada usia 65 tahun, Senin (9/2) malam. Kabar ini berawal di dunia maya dan kemudian dibenarkan pihak keluarga dari legenda musik Indonesia ini.

Rinto meninggal di RS Mount Elizabeth Singapura sekitar pukul 22.15 WIB, karena penyakit kanker yang dideritanya. Menantunya, Thariq Mahmud melalui akun Path, mengonfirmasi kepergian Rinto.

"Inalilahi Wainailaihi Rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Papa RINTO HARAHAP pada pukul 22.15 di RS MT Singapore, jenazah akan disemayamkan di rumah duka JL. Bango 2 No 22 Pd Labu JKTSEL semoga amal ibadah beliau diterima disisiNya," tulis suami Cindy Claudia Harahap ini.

Kebenaran kabar ini semakin diperkuat dengan ucapan belasungkawa dari berbagai musisi, pengamat musik, dan tokoh masyarakat di twitter.

Sampai saat para netizen masih terus memberikan rasa bela sungkawanya di dunia maya. Banyak di antara mereka yang ikut mengenang karya-karya indah yang pernah diciptakan oleh sang maestro. 

Rinto Harahap mengawali karir bersama The Mercy's yang sangat populer di tahunn70-an. Setelah bubarnya The Mercy's, Rinto memasuki masa jayanya sebagai pencipta lagu yang mempopulerkan artis pemyanyi tanah air seperti Diana Nasution, Nia Daniati, Betharia Sonata, Ria Angelina, Christine Panjaitan, Iis Sugianto dan banyak lagi. Awal tahun 80-an nama Rinto Harahap adalah jaminan popularitas. (adk/jpnn)


RAJA lagu pop Indonesia, Rinto Harahap meninggal dunia pada usia 65 tahun, Senin (9/2) malam. Kabar ini berawal di dunia maya dan kemudian dibenarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News