Tiba di Tanah Air, Jokowi Tak Disambut JK dan Menteri

Tiba di Tanah Air, Jokowi Tak Disambut JK dan Menteri
Joko Widodo.

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah kembali dari lawatan kenegaraan ke Malaysia, Brunei Darussalam dan Filipina. Ia tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 00.10 WIB, Selasa (10/9), menggunakan pesawat kepresidenan.

Kedatangan kepala negara ini hanya disambut oleh Wakapolri Komjen Badrodin Haiti dan Pangkops I TNI AU Marsekal Muda Agus Dwi Putranto. Pantauan JPNN.com, tidak terlihat Wakil Presiden Jusuf Kalla maupun anggota Kabinet Kerja menyambut Jokowi.

Pemandangan serupa juga terlihat saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu hendak berangkat pada hari Kamis (5/2) lalu. Ketika itu, Jokowi hanya dilepas Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Unggung Cahyono dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Begitu turun dari pesawat, Jokowi dan ibu negara langsung menyalami Wakapolri dan Pangkops I. Dia kemudian menyempatkan diri memberi keterangan kepada awak media yang menunggu.

Jokowi menyampaikan, kunjungannya ke negara-negara tetangga telah menghasilkan sejumlah kesepakatan. Di antaranya, kesepakatan mengenai buruh migran dengan Malaysia, dan kesepakatan terkait pemberantasan narkoba dengan pemerintah Filipina.

"Dengan Brunei tidak banyak yang bisa disampaikan, karena kita memang tidak memiliki masalah dengan mereka. Kita hanya mengundang para pengusaha di Brunei untuk berinvestasi di Indonesia sebanyak-banyaknya," ujar Jokowi.

Dalam lawatan ke tiga negara tersebut, Jokowi didampingi oleh Menko Perekonomian Sofyan Jalil, Menlu Retno Marsudi, Mendikbud Anis Baswedan, Mendag Rachmat Gobel dan Menaker Hanif Dhakiri. Kepala BNP2TKI Nusron Wahid, Kepala BNN Anang Iskandar, Gubernur Lemhanas Budi Susilo Supandji juga ikut dalam rombongan presiden. (dil/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah kembali dari lawatan kenegaraan ke Malaysia, Brunei Darussalam dan Filipina. Ia tiba di Bandara Halim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News