Bully Bekasi Akhirnya Go Internasional

Bully Bekasi Akhirnya Go Internasional
Iklan yang dikecam banyak kalangan, terutama warga Bekasi. Foto: Int

jpnn.com - BEKASI - Olok-olokan tentang Bekasi ternyata belum habis. Bahkan, kini olok-olok itu go internasional. Buktinya,  dimuat media Internasional, The Wall Street Journal edisi 8 Februari 2015. Portal surat kabar Amerika Serikat itu menulis dampak bully yang dilakukan Indosat dalam iklan viralnya bertema, Liburan ke Aussie Lebih Mudah Dibanding ke Bekasi.

Menurut laporan berjudul Bekasi Ad Backfire Tees Up a Few Lessons, iklan itu sangat kanak-kanak dan sangat tidak kreatif. Iklan semacam itu memberi pelajaran penting bagi para insan kreatif di bidang advertising.
        
The Wall Street Journal mengungkapkan, efek iklan yang memojokkan Bekasi itu, malah menuai respons negatif dari masyarakat. 

Iklan berjenis viral di media sosial ini malah memancing demonstrasi kalangan pelajar dan mahasiswa.

Yang paling parah, lanjut The Wall Street Journal dalam laporannya, saham Indosat sampai anjlok ke titik terendah. Sentimen negatif terhadap saham perusahaan telekomunikasi itu menyentuh level terendahnya hingga -0,74 persen.     

The Wall Street Journal juga melakukan wawancara dengan pakar periklanan, Brotoseno. Hasilnya bahwa perusahaan harus memiliki kepedulian emosi terhadap masyarakat saat menayangkan materi iklan.

“Perusahaan harus lebih bijaksana dalam membuat iklan,” kata Brotosuseno.(kan/ps/gob/zar)


BEKASI - Olok-olokan tentang Bekasi ternyata belum habis. Bahkan, kini olok-olok itu go internasional. Buktinya,  dimuat media Internasional,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News