Pengisian Posisi Sekjen Hanura Sepenuhnya Wewenang Ketum

Wiranto Hampir Pasti Pimpin Hanura Lagi

Pengisian Posisi Sekjen Hanura Sepenuhnya Wewenang Ketum
Pengisian Posisi Sekjen Hanura Sepenuhnya Wewenang Ketum

jpnn.com - JAKARTA – Wiranto hampir pasti kembali menjadi ketua umum Partai Hanura. Pasalnya, musyawarah nasional (munas) Hanura yang akan berlangsung di Solo, 13-15 Februari 2015 akan kembali mengukuhkan mantan Panglima ABRI itu sebagai ketua umum untuk lima tahun ke depan.

Yang menjadi pertanyaan, siapa yang akan menjadi sekjen partai mendampingi Wiranto? Informasi yang beredar, Miryam S. Haryani termasuk yang digadang-gadang bakal menjadi sekjen menggantikan Dossy Iskandar, sekjen Hanura saat ini.

Miryam merupakan politikus Hanura yang duduk di komisi II DPR RI. Dia juga menjabat sebagai ketua umum Srikandi Hanura.

Namun, politikus Hanura di komisi III DPR Sarifuddin Sudding mengatakan bahwa penunjukkan sekjen adalah kewenangan penuh dari ketum yang terpilih. Karenanya, posisi sekjen tidak akan dibahas di munas.

”Sebagai ketua terpilih punya kewenangan penuh dalam memutus sekjen dan pengurus DPP selanjutnya. Dan bahasan ini tidak akan muncul dalam Munas nanti,” katanya saat dikonfirmasi beredarnya nama calon sekjen Hanura.

Sudding menambahkan, harus ada kerja sama antara ketum dan sekjen. ”Untuk itu, masalah kepengurusan ini sepenuhnya kewenangan ketum,” tegas Sudding.(jawapos)

 

JAKARTA – Wiranto hampir pasti kembali menjadi ketua umum Partai Hanura. Pasalnya, musyawarah nasional (munas) Hanura yang akan berlangsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News