Klub Sepak Bola Inggris Dibajak ISIS, Tapi Malah Bangga

Klub Sepak Bola Inggris Dibajak ISIS, Tapi Malah Bangga
Klub Sepak Bola Inggris Dibajak ISIS, Tapi Malah Bangga

jpnn.com - SELAIN gemar menghabisi para sanderanya dengan cara sadis, kelompok ekstrimis ISIS ternyata juga eksis di media sosial twitter. Bahkan kelompok pimpinan Abu Bakar Al Baghdadi tersebut diduga telah meretas twitter klub sepak bola di Inggris. Entah masih coba-coba atau bagaimana, ternyata yang diretas itu adalah twitter resmi milik klub superkecil di wilayah Essex, Inggris. Bahkan klub bernama Heybridge Swift itu hanya berlaga di divisi ke-delapan Inggris.

Saking kecilnya klub ini, saat bertanding di kandangnya Scraley Road, hanya ada 100 suporter yang memberikan dukungan. Ya, Heybridge Swift adalah klub semiprofesional.

Saat dibuka, twitter resmi klub tersebut akan muncul sebuah foto bendera ISIS yang kondang dengan dominasi warna hitam dan tulisan arab putih.  

“Situasai ini nyata. Tapi kami telah menyampaikan sikap secara resmi bahwa bukan kami yang memasang foto bendera itu,” ujar juru bicara klub Dave Buckingham.

Nah, karena yang dibajak adalah twitter klub gurem, maka gaungnya pun tak heboh. Bahkan, aksi pembajakan twitter itu hanya  yang di-retweet oleh enam orang. Bisa jadi propaganda yang dilancarkan ISIS kali ini gagal. “Yang jelas kami bangga dengan bagaimana klub kami sangat aktif di twitter. Tapi saya gagal paham mengapa ISIS menargetkan kita, bukan klub yang lebih besar,” ujarnya. (dailymail/mas)


SELAIN gemar menghabisi para sanderanya dengan cara sadis, kelompok ekstrimis ISIS ternyata juga eksis di media sosial twitter. Bahkan kelompok pimpinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News