Tahu Pojok Magelang: Mentraktir Bu Ani Malah Ditraktir SBY

Tahu Pojok Magelang: Mentraktir Bu Ani Malah Ditraktir SBY
Herjuna Ardi (kanan) dan dua idolanya, menikmati kuliner Kupat Tahu di Tahu Pojok, Magelang. Foto: facebook

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono dan istri, Ani Yudhoyono masih punya banyak penggemar. Salah satunya adalah Herjuna Ardi, followers instagram @aniyudhoyono. Berawal dari situs berbagi foto itu, Herjuna pun berjumpa dengan dua idolanya.

Awal cerita bermula dari komentar Herjuna di akun instagram Bu Ani, 11 November 2014. "Bu Ani Kalo ke Magelang saya akan traktir Pak SBY dan Ibu sekeluarga makan di Tahu Pojok," tulis Herjuna, seperti diramu dari akun resmi Facebook Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis (12/2).

Ternyata Ani merespon pesan Herjuna. "Saya sangat kaget. Saya kira tidak akan dibalas, ternyata dibalas oleh Ibu Ani," imbuhnya.

Selasa (10/2) kemarin, Herjuna sepulang dari kampusnya di Universitas Muhammadiyah Magelang, mendapat kabar mengejutkan. Dia melihat baliho ucapan selamat datang untuk SBY di Magelang. 

"Saya langsung terpikir dan ingat akan janji saya kepada Ibu Ani. Sampai di rumah saya langsung berkomentar di salah satu foto Bu Ani, Bu saya dengar besok Ibu dan Bapak akan ke Magelang, kalo berkenan saya mau melunasi janji saya mentraktir di tempat yang dulu saya katakan, kalo berkenan silahkan staf ibu menghubungi email saya, saya juga sertakan alamat email saya," tutur Herjuna, yang disebut-sebut juga nyambi menjadi penyiar radio daerah.

Sore harinya, saat Herjuna mengecek email, lagi-lagi hatinya dibuat riang gembira. Ada email dari (staf) Ibu Ani. "Email ini dari staf Ibu Ani dan ingin memenuhi keinginan Juna untuk mentraktir Ibu Ani, dan saya dimintai nomer telepon. Saya kaget tapi sedikit ragu. Saya sempat berpikir apakah ini hanya mengerjain saya. Lalu beliau membalas lagi, terima kasih besok akan segera di hubungi.

Herjuna kaget dan deg-degan. "Campur aduk pikiran saya," akunya.

Keesokan hari, Herjuna mendapat telepon, yang mungkin menjadi telepon terindah di dalam hidupnya. "Sekitar 08.30, saya dapat telepon lagi dari Staf Pak SBY, saya disuruh datang jam 14.00 memakai baju rapi tapi santai (batik). Semakin dingin tangan saya. Saya bingung nanti, mau bicara apa sama Pak SBY dan Bu Ani," ujarnya.

JAKARTA - Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono dan istri, Ani Yudhoyono masih punya banyak penggemar. Salah satunya adalah Herjuna Ardi, followers

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News