Ini Dia Fakta Tentang Klitoris

Ini Dia Fakta Tentang Klitoris
ilustrasi/ istimewa

jpnn.com - Pembicaraan tentang klitoris wanita memang seolah tak ada ujung pangkalnya. Setiap pribadi sepertinya punya definisi masing-masing terhadap klitoris. Seksolog sekaligus pendidik seks Betty Dodson memberikan pemahaman tentang klitoris. (fny/jpnn)

1. Columbus yang menemukan klitoris

Profesor Italia Renaldus Columbus dikatakan telah "menemukan" klitoris pada tahun 1559. Saat itu, dia menggambarkan bagian tubuh dalam bukunya De re anatomica. Meskipun banyak orang mungkin tahu klitoris, tapi Columbus pihak pertama yang secara terbuka berbicara tentang hal itu.

2. Klitoris sering diabaikan

Penelitian telah menunjukkan bahwa klitoris mendapat perhatian yang sangat sedikit dibandingkan dengan bagian tubuh yang berhubungan dengan seks lainnya.

" Kita lebih sering berbicara tentang Mr. P, tetapi tidak dengan klitoris," kata Dodson, seperti dilansir laman Yahoo Health, Kamis (12/2).

3. Klitoris lebih besar dari yang Anda kira

" Klitoris memiliki jaringan yang sangat banyak. Klitoris membungkus kedua sisi saluran vagina dan memiliki dua kaki (disebut krura). Klitoris juga memiliki dua lampu yang berada di bawah vulva," kata Dodson lebih lanjut.

Pembicaraan tentang klitoris wanita memang seolah tak ada ujung pangkalnya. Setiap pribadi sepertinya punya definisi masing-masing terhadap klitoris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News