Penyesalan Sang Ibu, Larang Anaknya Pacaran Hingga jadi Gila

Penyesalan Sang Ibu, Larang Anaknya Pacaran Hingga jadi Gila
ilustrasi

jpnn.com - PANGKALPINANG - Warga Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang mendadak heboh, Jumat (13/2) kemarin. Pasalnya, seorang pemuda lajang warga sekitar sempat mengamuk di kediamannya. Diduga pria yang diketahui bernama Rizal Primayandi (22) alias Ijal itu sedang mengalami gangguan jiwa.

Lantaran rumahnya masih berdekatan dengan Kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Pangkalpinang, oleh sang ibu, Farida (55) dan warga sekitar, Ijal itu langsung dibawa ke Dinsosnaker. Kedatangan iIjal langsung diterima Kepala Dinsosnaker Pangkalpinang, Mikron Antariksa.  

Kepada Babel Pos (Grup JPNN.com), Farida menceritakan, anaknya tersebut sudah mengalami gangguan jiwa sejak dua tahun lalu. Penyebabnya, kata Farida, gara-gara diputusin oleh sang pacar.  

"Dia (Ijal) stres gara-gara putus dengan pacarnya. Mungkin dia mengalami tekanan batin hingga sekarang," ujar Farida.

Sejak itu, dikatakan Farida, Ijal yang diketahui lulusan SMKN 2 Pangkalpinang ini menjadi pendiam dan selalu termenung. Bahkan tak jarang mengamuk di dalam dan di luar rumah.

"Bahkan hari ini (kemarin), dia mengamuk dengan menyiramkan rumah dengan air, embernya dipecah dan kepalanya pun dibentur-bentur ke dinding. Makanya langsung kita bawa ke Dinsosnaker ini," ungkap Farida.

Farida mengakui, sebelumnya sang anak sudah pernah dibawa ke pengobatan alternatif, namun usaha tersebut belum membuat Ijal sembuh. Melihat kondisi itu, lanjut Farida, keluarga terpaksa membawanya ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sungailiat Kabupaten Bangka.

"Jadi anak saya ini sudah dua kali masuk RSJ. Cuma sempat pernah sembuh dan dia minta dijemput untuk pulang. Makanya kita jemput. Nah setelah itu, dia pun sudah sempat bekerja, tapi enggak lama kemudian dia kambuh stres lagi," akunya.

PANGKALPINANG - Warga Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang mendadak heboh, Jumat (13/2) kemarin. Pasalnya, seorang pemuda lajang warga sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News