Ibu Sableng Telantarkan Anak di Rumah demi Liburan ke Luar Negeri

Ibu Sableng Telantarkan Anak di Rumah demi Liburan ke Luar Negeri
Ibu Sableng Telantarkan Anak di Rumah demi Liburan ke Luar Negeri

jpnn.com - KELAKUAN ibu dua anak asal Inggris ini jelas tak patut dicontoh. Ia meninggalkan kedua anaknya yang masih kecil hanya demi liburan ke luar negeri.

Seperti diberitakan Manchester Evening News, ibu ‘sableng’ asal Greater Manchester itu meninggalkan kedua anaknya selama tiga pekan. Salah satu anaknya masih berusia di bawah 10 tahun.

Kedua anak itu memang masih tetap pergi sekolah saat ibunya memilih liburan di luar negeri. Namun, keduanya ditemukan dalam kondisi tanpa makanan, sementara rumah dan pemanas ruangannya kondisi tak terawat.

Menurut polisi, sang perempuan yang tega meninggalkan dua anaknya demi liburan itu meninggalkan Inggris pada pertengahan Januari lalu. Sedianya ia juga belum pulang.

Namun, ia dihubungi petugas kepolisian dan layanan anak yang langsung melakukan penyelidikan karena menemukan anak telantar akbat ditinggal orang tuanya itu.

Sang ibu memang kini menjadi tahanan polisi. Ia ditangkap begitu tiba kembali di Inggris. “Perempuan itu telah ditahan dengan sangkaan menelantarkan anak,” kata petugas kepolisian Greater Manchester.

Dinas layanan sosial mengatakan bahwa anak-anak malang itu kini tak lagi tinggal bersama ibu mereka. “Bisa kami konfirmasikan bahwa keduanya telah ditempatkan bersama orang tua asuh,” kata juru bicara dinas layanan perlindungan anak.(mirror/ara/jpnn)


KELAKUAN ibu dua anak asal Inggris ini jelas tak patut dicontoh. Ia meninggalkan kedua anaknya yang masih kecil hanya demi liburan ke luar negeri.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News