Lupakan Kekalahan dari Syria, Fokus Lawan Malaysia

Lupakan Kekalahan dari Syria, Fokus Lawan Malaysia
Pelatih Timnas U23 Aji Santoso. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - TIMNAS U-23 tak mau terlalu sedih setelah menelan kekalahan telak tiga gol tanpa balas dari Syiria U-23 pada Sabtu (14/2) kemarin. Kini, skuad Garuda Muda berfokus untuk menemukan komposisi terbaik untuk menghadapi Malaysia U-23 pada laga uji coba Selasa (17/2) nanti.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo itu, Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso menyebut akan melakukan perubahan.

"Kami latihan ini untuk dapat komposisi yang pas lawan Malaysia. Pasti ada perubahan, hari H baru bisa kami umumkan," terangnya saat dihubungi Selasa (17/2) sore.

Perubahan kemungkinan besar dilakukan di lini depan. Sebab, Aji merasa daya gedor timnya masih belum maksimal. Jika tak ada pemain yang cedera, pemain di lini lain besar kemungkinan tak akan ada perubahan dibanding saat lawan Syria.

"Kami juga fokus latihan finishing. Lawan Syria ada tiga peluang bagus, tapi gagal berbuah gol. Kami juga harus lebih variatif dalam membangun serangan. Komposisinya, kita lihat bagaimana di latihan," tuturnya.

Aji memastikan, jika kali ini fokusnya berubah dibanding lawan Syria. Kalau sebelumnya ingin mengantisipasi bola atas lawan, kini dia ingin pemain mengantisipasi bola pendek lawan.
Pelatih 43 tahun itu berharap pemainnya bisa dominan dan unggul penguasaan bola seperti laga lawan Syiria.(dkk/jpnn)


TIMNAS U-23 tak mau terlalu sedih setelah menelan kekalahan telak tiga gol tanpa balas dari Syiria U-23 pada Sabtu (14/2) kemarin. Kini, skuad Garuda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News