Duh! Gara-gara Ditolak Puskemas, Bayi Lahir di Mobil

Duh! Gara-gara Ditolak Puskemas, Bayi Lahir di Mobil
Duh! Gara-gara Ditolak Puskemas, Bayi Lahir di Mobil

jpnn.com - BINTAN - Nurjanah, 30, terpaksa melahirkan bayi dalam kandungannya, di  sebuah Mobil Isuzu Panther, Jumat (14/2) sekitar pukul 10.00 WIB.

Hal itu dilakukan lantaran warga Jalan Manunggal Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunungkijang, Bintan, Kepri, itu ditolak saat hendak melahirkan di Puskesmas Kawal.

Mamang, adik ipar Nurjanah, cerita, dokter di Puskesmas Kawal menolak kakak iparnya bersalin di sana dengan alasannya bayi yang dikandung dalam kondisi nyungsang.
 
Lantas, dia berupaya melarikan kakak iparnya ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri di Tanjungpinang bersama abangnya, Basyir (suami Nurjanah) dengan meminjam mobil rekannya.

"Namun bayi yang dikandung sudah brojol saat di dalam mobil tersebut," ujar Mamang saat dikonfirmasi di Kawal, Minggu (15/2).

Diceritakannya, tiga hari sebelum kejadian, pihak medis Puskesmas Kawal menyatakan Nurjanah akan melahirkan dalam beberapa hari kedepan. Namun, tidak bisa ditangani pihak puskemas karena kondisi bayi yang dikandung tidak dalam posisi seperti biasanya alias nyungsang.

Dia dan Basyir kemudian membawa Nurjanah ke salah satu klinik bersalin di Tanjungpinang untuk konsultasi. Dokter ahli kandungan mengungkapkan dari hasil USG, kondisi bayi di rahim Rosmah tidak bermasalah alias normal.

"Saat dinyatakan normal oleh dokter ahli, saya bawa kakak ipar kembali ke Puskesmas Kawal, dengan menyerahkan hasil USG tersebut. Namun, saat hendak melahirkan, tim medis malah menolaknya dan memberikan surat rujukan ke RSUP Kepri yang berjarak 28 Kilometer dari puskesmas tersebut," katanya.

Mamang dan Basyir langsung panik. Terlebih pihak puskesmas juga tidak memberikan pelayanan dengan mengantar Nurjanah dengan mobil ambulance agar kakak iparnya bisa cepat sampai ke RSUP Kepri, Tanjungpinang.

BINTAN - Nurjanah, 30, terpaksa melahirkan bayi dalam kandungannya, di  sebuah Mobil Isuzu Panther, Jumat (14/2) sekitar pukul 10.00 WIB. Hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News