Tolak BG Dilantik jadi Kapolri, Mahasiwa Tidur di Jalan

Tolak BG Dilantik jadi Kapolri, Mahasiwa Tidur di Jalan
Aktivis mahasiswa di Kota Serang melakukan aksi tidur di jalan di Bunderan Ciceri, Kota Serang, Senin (16/2). Foto: Fauzan Dardiri/Radar Banten/JPNN

jpnn.com - SERANG - Sejumlah aktivis mahasiswa di Kota Serang menggelar aksi penolakan pelemahan KPK, di Jalan Jenderal Soedirman, Ciceri Kota Serang, Senin (16/2). Hal ini dilakukan lantaran Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan praperadilan Budi Gunawan (BG) terhadap KPK.

Seorang orator, Akhmad Budi, mengatakan, dikabulkannya pra peradilan BG merupakan upaya pelemahan terhadap upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Kami berharap Presiden Jokowi tidak melantik BG menjadi Kapolri, karena ini bentuk pelemahan pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK selama ini," katanya.

"Pelemahan-pelemahan KPK jang terjadi, secara tidak langsung ini akan berpengaruh pada kepercayaan rakyat kepada KPK," sambung Ahmad.

Pantauan radarbanten.com (Grup JPNN.com), aksi yang dimulai pukul 14.00 WIB ini, tidak mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. Selain melakukan orasi, mereka melakukan aksi tidur di jalan sebagai simbol kekecewaan terhadap upaya pelemahan KPK tersebut.(radarbanten/jpnn)

 


SERANG - Sejumlah aktivis mahasiswa di Kota Serang menggelar aksi penolakan pelemahan KPK, di Jalan Jenderal Soedirman, Ciceri Kota Serang, Senin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News