Kasus Model Bugil, Peralatan Fotografer Disita

Kasus Model Bugil, Peralatan Fotografer Disita
Kasus Model Bugil, Peralatan Fotografer Disita

jpnn.com - SAMPIT – Polres Kotawaringin Timur mengembangkan kasus penyebaran foto model topless yang menghebohkan Sampit, Kalteng. Polisi mengamankan kamera dan telepon seluler (ponsel) milik fotografer RP.

Kamera dan ponsel tersebut merupakan barang bukti yang digunakan RP untuk memotret model berpose setengah telanjang dan menyebarkannya di Instagram.

”Setelah kami panggil, kamera yang digunakan fotografer kami sita beserta handphone, kami akan selidiki terlebih dahulu,” kata Kapolres Kotim AKBP Himawan Bayu Aji kemarin (16/2).

Menurut Himawan, RP telah mengakui perbuatannya, yakni memotret model berinisial NV dan mengunggahnya ke Instagram.

Selanjutnya, polisi akan meminta keterangan dari saksi ahli. ”Ahli yang menentukan apakah masuk dalam ranah pornografi atau undang-undang yang lain,” lanjut Himawan.

Status RP maupun NV, kata Himawan, masih sebatas saksi. Pihaknya juga akan memanggil saksi-saksi lain untuk proses penyelidikan.

Seperti diketahui sebelumnya, model topless NV telah menjalani pemeriksaan oleh Polres Kotim pada Jumat (13/2) lalu.  Sang fotografer juga telah diperiksa pada Minggu (15/2) siang. RP dan NV sama-sama menjalani pemeriksaan di Satuan Reskrim Unit II.  

Kasus ini mencuat setelah foto syur NV diunggah RP di Instagram beberapa waktu lalu. Model dijepret dengan latar belakang salah satu objek wisata di Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 6 Sampit.

SAMPIT – Polres Kotawaringin Timur mengembangkan kasus penyebaran foto model topless yang menghebohkan Sampit, Kalteng. Polisi mengamankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News