Sapi Beranak tanpa Pejantan

Sapi Beranak tanpa Pejantan
Ilustrasi: Wahyu Kokkang/Jawa Pos

jpnn.com - PETERNAK di Stoke Poges, Bucks, Inggris, terheran-heran karena salah satu sapi betina piaraannya beranak. Padahal, selama sepuluh tahun peternakan itu berdiri, tak pernah ada satu pun sapi jantan di situ.

Liz Robinson, 30, pemilik peternakan tersebut, mengatakan, sebelumnya tak pernah ada yang tahu ada sapi yang hamil. ”Sapi itu tak ada bedanya dengan lainnya. Gemuk. Tapi, yang lain juga gemuk,” ujar Robinson.

Harriet, nama sapi tersebut, ketahuan melahirkan ketika suatu pagi lenguhan kerasnya membangunkan Tom, suami Robinson. Saat itu baru diketahui muncul anak sapi yang kemudian diberi nama Petal. Nama tersebut, yang berarti kelopak, diberikan karena bayi sapi lahir bersamaan dengan mekarnya bunga di peternakan itu.

Satu-satunya kemungkinan adalah Harriet sudah hamil saat dibeli. Namun, berdasar pengakuan Robinson, saat dibeli, sapi itu tidak hamil sama sekali. Hingga kini siapa yang menghamili masih menjadi misteri. (mirror.co.uk/c9/sof)

PETERNAK di Stoke Poges, Bucks, Inggris, terheran-heran karena salah satu sapi betina piaraannya beranak. Padahal, selama sepuluh tahun peternakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News