Ahok Rela Lepas Jabatan Gubernur Daripada Tidak Ada e-Budgeting

Ahok Rela Lepas Jabatan Gubernur Daripada Tidak Ada e-Budgeting
Ahok Rela Lepas Jabatan Gubernur Daripada Tidak Ada e-Budgeting

jpnn.com - Ahok Rela Lepas Jabatan Gubernur Daripada Tidak Ada e-Budgeting

JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku lebih baik tersingkir dari ‎jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta daripada tidak ada sistem e-budgeting. Pasalnya, sistem e-budgeting sudah menyelematkan anggaran Rp 5,3 triliun.

"Saya lebih baik tersingkir dari Gubernur kalau enggak ada e-budgeting," ‎kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (18/2).

Ahok menyatakan sistem e-budgeting dapat mencegah terjadinya kecurangan. ‎Ia mencontohkan persoalan hilangnya uang yang sudah disiapkan untuk membeli truk sampah.

Anggaran untuk membeli truk itu sudah dimaksukan ke dalam draft APBD yang diberikan kepada Kementerian Dalam Negeri. Menurut Ahok, anggaran itu bisa hilang karena tidak ada sistem e-budgeting.

"Tiba-tiba ilang duit beli truk sampah ketika memberikan ‎ke mendagri. Tidak ada e-budgeting jadi enggak ketahuan siapa yang coret," tandasnya. (gil/jpnn)


Ahok Rela Lepas Jabatan Gubernur Daripada Tidak Ada e-Budgeting JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku lebih baik tersingkir dari ‎jabatannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News