Si Lady Rocker Nongol Lagi

Si Lady Rocker Nongol Lagi
Ayu Laksmi kembali dengan album terbaru bertajuk Svara Semesta 2. Foto: Vania Rahmayanti/JPNN

jpnn.com - LAMA menghilang, penyanyi asal Pulau Dewata Ayu Laksmi kembali dengan karya terbarunya bertajuk 'Svara Semesta 2'.

Sebelumnya Ayu telah meluncurkan album pertama dengan nama serupa, Svara Semesta pada 2010.

Album yang mengusung syair-syair dari karya sastra tua tersebut berkisah tentang sosok perempuan.

"Untuk tema itu juga saya ingin menyampaikan bagaimana seorang perempuan itu sosok bijaksana yang menetapkan cinta, bukan sekedar cinta tapi didasari kebijaksanaan dan didasari ilmu pengetahuan," kata Ayu saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/2).

Selain itu, album 'Svara Semesta 2' ini mengangkat kekayaan alam Indonesia dengan suguhan tujuh bahasa seperti Indonesia, Inggris, Bali, Minang, Latin, dan Jawa Kuno. Berbagai lirik lagu yang ada memiliki nilai sastra yang cukup tinggi.

Tak heran jika beberapa nama sastrawan hebat ikut andil dalam album tersebut. "Kalau sastrawan itu ada Fajar Arcana, Alberthiene Endah, Cok Sawitri, masih ada lagi banyak di antaranya itu lah," papar mantan lady rocker tersebut.

Album 'Svara Semesta 2' berisikan delapan lagu antara lain Hyang, Tri Hita Karana, Kidung Maria, Duh Atma, Btari Nini, Daima, serta Gumam Batin yang merupakan karya musisi Sawung Jabo yang mengisahkan pengembaraan hidup yang dinamis.

Melalui Live Theatrical Music Performance Ayu Laksmi - Svara Semesta: Love@1Point bertema Cinta Satu Titik, Ayu akan memperkenalkan karya-karya terbarunya. Acara tersebut akan digelar pada 21 Februari 2014 mendatang di Gedung Kesenian Jakarta yang didukung oleh Titik Communication.  (mg1/jpnn)


LAMA menghilang, penyanyi asal Pulau Dewata Ayu Laksmi kembali dengan karya terbarunya bertajuk 'Svara Semesta 2'. Sebelumnya Ayu telah meluncurkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News