Usai Habisi Pacar, Toni Lompat dari Lantai 23 Apartemen

Usai Habisi Pacar, Toni Lompat dari Lantai 23 Apartemen
Usai Habisi Pacar, Toni Lompat dari Lantai 23 Apartemen

jpnn.com - PENJARINGAN - Polres Metro Jakarta Utara kemarin (19/2) berhasil mengungkap kasus pembunuhan sadis yang menimpa Amanda Fransisca Santoso (19) yang terjadi Rabu (18/2) lalu. Amanda tewas mengenaskan di kamar 206, Hotel Golden Sky yang berlokasi di Jalan Pluit Kencana, Penjaringan Jakarta Utara.

Perempuan muda warga Jalan Pluit Permai, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara itu ditemukan tewas dengan 60 luka tusukan di sekujur tubuhnya. ”Korban saat itu ditemukan petugas hotel. Karena tidak merespons saat kamarnya hendak dibersihkan,” ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Azhar Nugroho.  

Selanjutnya, lanjut Azhar, petugas hotel membuka paksa kamar dengan kunci duplikat. Saat itu, Amanda ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

Kurang dari 24 jam kemudian, polisi menduga pelaku pembunuhan sadis itu adalah  pacar korban yang bernama Toni Rusli (37). Kecurigaan polisi itu berdasarkan rekaman closed circuit television (CCTV) yang merekam Tono saat keluar dari kamar tempat Amanda ditemukan tewas.

Selain itu, Toni juga terekam CCTV saat check in di hotel itu. Ia datang bersama Amanda yang diketahui bekerja sebagai sales promotion girl (SPG).

Dari penelusuran polisi, Toni diketahui tinggal di apartemen The Lavende Residence kamar 2305, yang berlokasi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Polisi lantas melakukan penyergapan ke kamar 2305 tempat Toni berada.

Tapi dia nekat melompat dari lantai 23, kemarin (19/2) pukul 07.00. Awalnya, beberapa anggota Resmob Polres Metro Jakarta Utara bersama Unit Reskrim Polsek Penjaringan datang ke apartemen The Lavende Residences setelah berkoordinasi dengan keamanan setempat.

Polisi bersama security apartemen itu lantas mendatangi kamar yang di dalamnya ada Toni. Namun saat pintu kamar diketuk petugas keamanan apartemen yang datang bersama beberapa polisi, Toni ternyata tahu bahwa dirinya hendak ditangkap. Diduga karena panik hendak dicokok, dia nekat melompat dari jendela apartemennya hingga tewas.

PENJARINGAN - Polres Metro Jakarta Utara kemarin (19/2) berhasil mengungkap kasus pembunuhan sadis yang menimpa Amanda Fransisca Santoso (19) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News