Pikap Terguling, 1 Ton Lele Jadi Rebutan

Pikap Terguling, 1 Ton Lele Jadi Rebutan
ilustrasi

jpnn.com - KECELAKAAN terjadi di Jalan Raya Raci, Bangil, Pasuruan, Jatim. Sebuah pikap bernopol P 9337 NC yang memuat ikan lele menabrak median jalan. Akibatnya, pikap tersebut terguling sehingga muatan 1 ton lele tercecer di jalan. Ikan yang tercecer itu pun menjadi rebutan sejumlah pengguna jalan dan warga di sekitar. Kecelakaan tersebut terjadi Rabu (18/2) sekitar pukul 22.30. 

Pikap bak terbuka yang terguling itu disopiri Siswanto, warga Desa Getem, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember. Malam itu dia hendak mengantar lele ke Surabaya. Saat melaju di kompleks perkantoran Raci, Bangil, pikap yang melaju kencang dari arah timur tersebut tiba-tiba hilang kendali. Pikap itu pun langsung menabrak median jalan dan terguling.

Menurut Suwardi, kernet pikap, sang sopir sejatinya tidak mengantuk saat itu. Dia sempat berbincang dengan sopir sebelum menabrak median jalan. Sopir dan kernet pikap tersebut tidak mengalami luka serius. Tetapi, pikapnya rusak. Muatan lele yang hendak dikirim ke Surabaya juga amblas. ''Lelenya habis. Semua diambil orang,'' ujar Suwardi. Pihaknya rugi sekitar Rp 20 juta. 

Dalam kasus lain, nasib sial dialami Ghofur, 37, warga Jombang. Niatnya untuk memarkir dump truck guna mengecek ban kendaraan yang dikemudikannya justru berubah menjadi petaka. Sebab, truknya terguling. Truk bermuatan pasir dan batu itu terguling sesaat setelah dia memarkir kendaraannya di Jalan Raya Surabaya-Malang Km 43, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol. Kendaraan berat tersebut terguling sebagai imbas tanah dan plengsengan yang ambles.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30. Awalnya, Ghofur hendak mengantar pasir dan batu (sirtu) ke Surabaya. Sirtu yang diambil dari Pandaan tersebut diangkut dengan dump truck bernopol L 8853 UX.

Sesampai di seberang pabrik Coca-Cola, Ghofur lantas menepikan truk. Dia ingin memastikan kondisi ban truk dalam keadaan baik. Dia pun memarkir kendaraannya. Tidak lama kemudian, tiba-tiba roda truk ambles. Dump truck miring ke kiri. Mengetahui dump truck-nya akan terguling, Ghofur lari. Dalam hitungan detik, dump truk itu terguling.

''Tanahnya ambles sehingga dump truck miring pelan-pelan. Karena takut ketindihan, saya lari. Truk terguling,'' tuturnya. Dia pun memupus keinginannya mengantar sirtu ke Surabaya. Kendati begitu, Ghofur selamat. (one/and/mie/dwi)


KECELAKAAN terjadi di Jalan Raya Raci, Bangil, Pasuruan, Jatim. Sebuah pikap bernopol P 9337 NC yang memuat ikan lele menabrak median jalan. Akibatnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News