Valentino Rossi Tersangkut Kasus Pajak

Valentino Rossi Tersangkut Kasus Pajak
istimewa

jpnn.com - LONDON -  Kabar tak sedap menerpa Valentino Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor itu dikabarkan tengah tersangkut masalah pajak. Kabar tak sedap itu muncul dari file-file yang bocor dari bank HSBC.

Inilah bank yang dituduh telah membantu para nasabahnya untuk mengemplang pajak. Tuduhan mengemplang pajak itu dibocorkan oleh mantan pekerja HSBC sendiri, Herve Falciani.

Dia mengambil dokumen rahasia HSBC pada tahun 2007 dan dirilis pekan lalu. Skandal ini terkenal dengan nama SwissLeaks. Pasalnya, HSBC juga menjadi salah satu bank Swiss yang mengizinkan nasabahnya untuk mendepositokan uangnya tanpa mengungkap jati diri.

Dari daftar Falciani itu terdapat banyak  nama-nama terkenal. Salah satunya adalah Valentino Rossi. Dari laporan Falciani itu, Rossi memiliki akun bank dengan nama  “Kikiki 62”. Salah satu rekeningnya berisi USD 23,9 yang terjadi antara 2006 dan 2007.

Munculnya nama Rossi langsung dibantah oleh kuasa hukumnya, Claudio Sanchironi. Menurut Sanchironi, Rossi tak punya masalah dengan hukum apalagi terkait pengemplang pajak.  Namun, Sanchironi membenarkan, Rossi sempat mengalami masalah pada tahun 2008. Tapi, kasus itu telah dibereskan oleh Graziano Rossi, ayah Rossi. Menurut Graziano, Rossi telah membayar pajak sebesar 30 juta euro beberapa tahun lalu. (dim/indopos/jos/jpnn)

LONDON -  Kabar tak sedap menerpa Valentino Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor itu dikabarkan tengah tersangkut masalah pajak. Kabar tak sedap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News