Ini Reaksi Badrodin Ditanya 'Jatah' untuk Komjen BG

Ini Reaksi Badrodin Ditanya 'Jatah' untuk Komjen BG
Komjen Badrodin Haiti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komjen Budi Gunawan yang batal dilantik menjadi Kapolri, dikabarkan akan mendapat 'jatah' sebagai Wakapolri, jika kelak Komjen Badrodin Haiti terpilih sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara tersebut.

Namun, Badrodin Haiti enggan mengomentari rumor tersebut. Dia menegaskan belum memikirkan siapa yang akan menjadi Wakapolri. Sebab, sampai saat ini dirinya belum menjadi Kapolri, alias masih menjabat Wakapolri.

"Saya belum memikirkan hal itu karena Wakapolri masih saya,” tegas Badrodin usai menerima audiensi sejumlah akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Rupatama, Mabes Polri, di Jakarta, Minggu (22/2).

Saat didesak bagaimana jika nanti Komjen Budi Gunawan mendampinginya sebagai Wakapolri, Badrodin menjelaskan itu bukan keputusan dirinya pribadi. Menurutnya, itu keputusan Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi Polri yang terdiri dari para petinggi Polri.

"Keputusan Wanjak (untuk) bintang tiga itu harus melalui keputusan presiden,” papar Badrodin.

Dijelaskan Badrodin, syarat menjadi Wakapolri adalah jenderal berpangkat bintang tiga atau Komjen. Namun, kata dia, bisa juga bintang dua yang kemudian ketika menjabat Wakapolri menjadi bintang tiga. 

“Tetapi, jabatan Wakapolri kan jabatan bintang tiga, oleh karena itu kita harus ambil bintang tiga yang senior,” katanya. Lantas apakah BG masuk bursa calon Wakapolri nantinya? “Itu belum dibicarakan, kok masuk bursa bagaimana?” ujar Badrodin. (boy/jpnn)

JAKARTA - Komjen Budi Gunawan yang batal dilantik menjadi Kapolri, dikabarkan akan mendapat 'jatah' sebagai Wakapolri, jika kelak Komjen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News