Badrodin tak Garansi BG Jadi Wakapolri

Badrodin tak Garansi BG Jadi Wakapolri
Badrodin tak Garansi BG Jadi Wakapolri

jpnn.com - JAKARTA- Komjen Budi Gunawan santer disebut bakal menjadi Kapolri. Namun, hal itu ternyata tak sepenuhnya benar. Setidaknya, hal itulah yang diungkapkan Badrodin Haiti yang kini menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kapolri.

"Saya belum memikirkan hal itu karena Wakapolri masih ada. Saya masih Wakapolri," ujar Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (22/2).

Menurut Badrodin, keputusan terkait posisi Wakapolri sama dengan jabatan Kapolri. Yakni, harus melalui Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi

(Wanjakti) Polri. Nantinya, hasil dari Wanjakti harus melalui keputusan Presiden.

"Ya itu kan keputusan Wanjakti, bukan keputusan saya pribadi. Keputusan Wanjakti terhadap bintang tiga itu harus melalui keputusan Presiden," tegas Badrodin.

Kabar Budi akan menjadi Wakapolri sebelumnya diungkap kuasa hukumnya Eggy Sudjana. Eggy mengatakan, kliennya tersebut mendapat tawaran

posisi baru. Hal itu terkait dengan Keputusan Presiden Jokowi yang menunjuk Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri dan membatalkan pencalonan Budi.

Eggy mengklaim sudah mengetahui hasil rapat tertutup Presiden Jokowi dengan para petinggi partai pendukungnya. Di mana hasil rapat tersebut memutuskan Budi akan diplot sebagai Tri Brata (TB) 2 atau Wakapolri. (flo/jpnn).

JAKARTA- Komjen Budi Gunawan santer disebut bakal menjadi Kapolri. Namun, hal itu ternyata tak sepenuhnya benar. Setidaknya, hal itulah yang diungkapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News