Yamaha Byson 2012: Fighter Itu, Petarung Romantis

Yamaha Byson 2012: Fighter Itu, Petarung Romantis
Yamaha Byson 2012: Fighter Itu, Petarung Romantis. Foto Ototrend/JPNN.com

jpnn.com - ”Aku ngerasa berboncengan dengan fighter bike, lebih mesra dan lengket.”

Buat Fuad Bajol, memberi kasih sayang bukan cuma sehari tapi saban hari. Apalagi saat ini ia sudah mempersiapkan pernikahannya dengan calon istrinya bernama Desi.

Buat menunjukkan perhatiannya, Boy -sapaan akrab Fuad Bonjol- membangun sebiji kuda besi sebagai sarana memadu kebersamaan, yup kuda besi fighter. Cie..cieee…

Besutan Byson ‘estede’ ini diboyong ke gerai Boy dari Badboy Custom di Srono Banyuwangi. Konstruksi rangkanya diudal-adil.

”Rangka bagian belakang aku buang abis, tinggal rangka utama pemegang mesin,” jelas Boy.
Selanjutnya ditambahkan rangka tubular dari gabungan pipa besi 2,3 mm dan besi plat tebal sebagai tumpuan footpeg Yoshimura model underbone yang juga berfungsi sebagai pendukung mesin.

Dari sini sosok kekar sudah mulai keliatan, Boy lantas membikin tangki, ekor belakang, spatbor depan, dan cover batok lampu depan dengan bahan fiber yang dicustomnya sendiri.

Sisi bawah cukup sedikit sentuhan sudah membuat dasar Byson yang aslinya fighter ini makin macho. Kedua pelek ditukar produk Ride It ukuran 300 depan dan 5 inci di bagian belakang.

”Swingarm Byson sudah mampu pegang pelek selebar ini meski dengan karet ban ukuran 170 buat belakangnya,” tambah Boy.

”Aku ngerasa berboncengan dengan fighter bike, lebih mesra dan lengket.” Buat Fuad Bajol, memberi kasih sayang bukan cuma sehari tapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News