Direksi Lion Air Sebut Tak Ada Maskapai 100 Persen On Time

Direksi Lion Air Sebut Tak Ada Maskapai 100 Persen On Time
Direksi Lion Air Sebut Tak Ada Maskapai 100 Persen On Time

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Umum Lion Air Edward Sirait menyatakan bahwa tidak ada maskapai yang benar-benar  mampu 100 persen menepati jadwal penerbangan atau on time perfomance (OTP). Menurutnya, kasus keterlambatan penerbangan atau delay selalu ada dalam setiap maskapai.

"Bicara dunia penerbangan, OTP belum ada yang 100 persen," ucap Edward di kantor Pusat Lion Air, Jakarta, Senin (23/2).

Maskapai milik Rusdi Kirana itu pun menargetkan dapat mencapai OTP 87 persen. Sebab, saat ini OTP Lion Air masih di bawah 80 persen.

Untuk mencapai target OTP hingga 87 persen, Edward menjanjikan maskapai bergambar singa bersayap itu akan terus melakukan perbaikan dalam standard operational procedure (SOP).  Meski demikian ia mengakui bahwa Lion Air tidak bisa mencapai target OTP hingga 100 persen.

Menurut Edward, 15 persen dari performance pesawat berada di luar kendali perusahaan. Misalnya faktor cuaca.

"Kami kejar OTP 87 persen sesuai standar nasional. Sekarang masih di bawah 80 persen. Salah satunya dengan reset up pesawat. Kalau untuk 100 persen enggak mungkin, karena 15 persen di luar kendali kami. Tapi untuk sampai 87,5 persen kami usahakan sekuat mungkin," tandasnya.(chi/jpnn)

 

JAKARTA - Direktur Umum Lion Air Edward Sirait menyatakan bahwa tidak ada maskapai yang benar-benar  mampu 100 persen menepati jadwal penerbangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News