Hiii... Hantu di Kastil Tua Terekam Sedang Hilangkan Barang

Hiii... Hantu di Kastil Tua Terekam Sedang Hilangkan Barang
Sesosok bayangan hitam di sebelah kiri yang tertangkap CCTV berlalu-lalang di ruang pameran pada sebuah bangunan tua di Republik Ceko. Foto: Daily Mirror

jpnn.com - SEBUAH rekaman CCTV di sebuah bangunan tua di Kota Ostrov, Republik Ceko menangkap sosok misterius yang diduga telah menghilangkan benda di ruang pameran. Bangunan itu merupakan kastil berusia 400 tahun yang pernah menjadi kamp konsentrasi NAZI.  

Sosok misterius yang diyakini sebagai hantu itu tertangkap dalam CCTV pada tanggal 12 dan 14 Januari lalu. Bentuknya hanyalah bayangan hitam. Padahal, saat itu tidak ada pegawai pembersih ruangan yang bertugas dan bangunan dalam kondisi tutup dan terkunci. Kasus itu terungkap ke media setelah pihak pengelola bangunan melaporkannya ke polisi.

Kamera itu berada di ruang pameran tempat benda-benda berharga warisan pemilik kastil disimpan. Kastil itu sebelumnya milik bangsawan bernama Franz Joseph Heinrich Graf Schlik zu Bassano und Weisskirchen yang dilahirkan di Praha pada 1789.

Ayah Franch Heinrich adalah Count Joseph Heinrich Schlick, seorang duta besar Kerajaan Austria untuk Denmark dan German. Sedangkan Franz Heinrich tercatat sebagai tokoh di pasukan Kerajaan Rusia.

Bergabung dengan angkatan perang Kerajaan Austria, namanya melambung hingga kemudian menjadi jenderal saat memimpin tentaranya memerangi Napoleon. Dia punya peran besar saat memukul mundur Napoleon untuk pertama kalinya pada 1809 di Aspern.

Namun, ia kehilangan mata kanannya pada 1813 saat memerangi pasukan Napoleon di Leipzig, Franz mengakhiri kariernya di militer pada 1859 hingga meninggal di Wina pada 1862 dalam usia 72 tahun.

Pada tahun 1939 ketika era pendudukan NAZI, bangunan peninggalan Franz Heinrich itu sempat dijadikan kamp konsentrasi untuk menahan para pejuang Ceko yang menentang kampanye perang Adolf Hitler.

Menurut pemandu di kastil itu, Jana Dvokarova, bangunan peninggalan Franz Heinrich itu memang menyeraman. “Saya tak akan pernah pergi ke sana sendirian,” ucapnya.

SEBUAH rekaman CCTV di sebuah bangunan tua di Kota Ostrov, Republik Ceko menangkap sosok misterius yang diduga telah menghilangkan benda di ruang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News