Kepala Suku di Papua pun Ikut Dukung Roni Jadi Ketua KNPI

Kepala Suku di Papua pun Ikut Dukung Roni Jadi Ketua KNPI
Kepala Suku di Papua pun Ikut Dukung Roni Jadi Ketua KNPI

jpnn.com - JAKARTA - Tak hanya peserta yang memiliki hak suara mendukung Ahmad Sahroni menjadi calon ketua umum KNPI, kepala suku di Papua pun memberikan sokongan kepada politikus Nasional Demokrat (NasDem) itu.

Sinyal dukungan dari kepala suku di Papua ini nampak saat Roni -sapaan akrab Ahmad Sahroni- menggelar silaturahmi. Dalam pertemuan itu, Roni membicarakan kemajuan Papua dan persoalan yang hingga kini dihadapi daerah yang dikenal sebagai Bumi Cendrawasih tersebut.

Roni mengatakan, jika terpilih dan dipercaya memimpin KNPI, ia akan memberikan perhatian khusus kepada Papua. Bentuk perhatian itu kata dia yakni mengkondisikan masing masing wilayah dengan menjadikan pemudanya sebagai perwakilan di wilayah papua.

"Ini bagaimana kita memimpin knpi dengan miliki integritas dan kemandirian yang lebih hebat," kata Roni di sela-sela pembukaan kongres KNPI XIV,di Jayapura, Papua, Selasa (24/2). Kongres KNPI rencananya akan digelar 24 sampai 28 Februari 2014.

Bagi Roni, Papua bukanlah propinsi yang tertinggal. Namun pada prinsipnya sudah maju dan sedang berjalan. "Dengan dibangunnya semangat kepemudaan yang terkoordinasi dan terarah dengan baik, maka dalam beberapa tahun kedepan Papua akan menjadi lebih hebat," katanya.

Sebagai anggota DPR Komisi XI, Roni juga mendukung format pembangunan Propinsi Papua yang harus diwujudkan seperti pembangunan lintas kereta api. "Memang saat ini dana Papua tidak cukup, tapi dapat diupayakan kedepannya, anggaran masing-masing daerah terutama Papua bisa ditambah,"tambahnya.

Sementara itu menyinggung soal pencalonan dirinya, Roni memiliki pemikiran untuk tidak  membeli kucing dalam karung. Ia berharap, jati dirinya yang kini dipercaya menjadi seorang wakil rakyat, dan keinginan dirinya yang sangat besar untuk memberikan sumbangsih bagi nadi kepemudaan di Indonesia, maka hal ini dapat menjadikan acuan bagi para peserta kongres untuk memilihnya sebagai pemimpin di  KNPI.

Ia pun berjanji, jika diberikan amanah oleh peserta kongres, ke depannya akan menjadikan KNPI sebagai organisasi pemuda Indonesia yang Go Internasional.

JAKARTA - Tak hanya peserta yang memiliki hak suara mendukung Ahmad Sahroni menjadi calon ketua umum KNPI, kepala suku di Papua pun memberikan sokongan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News