Ingin Tangan Lebih Mulus? Lakukan Hal Ini

Ingin Tangan Lebih Mulus? Lakukan Hal Ini
Ingin Tangan Lebih Mulus? Lakukan Hal Ini

jpnn.com - Kebanyakan dari kita lebih sering memperhatikan masalah perut, wajah maupun mata. Namun, tak banyak yang memperhatikan tangan. Padahal, banyak masalah yang terjadi pada tangan.

Di antaranya ialah kulit yang semakin tipis atau bintik-bintik hitam. Berikut berbagai cara yang bisa dilakukan agar tangan Anda bisa lebih mulus. (fny/jpnn)

1. Bintik-bintik usia.

"Mereka sebenarnya bintik matahari. Bahkan jika Anda tidak lagi berjemur atau menghabiskan banyak waktu di luar pada saat ini, bintik-bintik ini merupakan tanda berapa banyak waktu yang Anda habiskan di bawah sinar matahari dalam beberapa tahun terakhir," kata dermatolog Jessica Wu, MD, seperti dilansir laman Fox News, Selasa (24/2).

Wu merekomendasikan menggunakan produk yang mengandung bahan-bahan memudar seperti licorice atau kedelai yang dapat membantu menghilangkan bintik-bintik ini.

Selain itu Anda bisa menghilangkan bintik ini dengan laser, chemical peeling atau pembekuan dengan semprotan nitrogen cair. Namun, perlu diingat bahwa tangan memakan waktu lebih lama untuk menyembuhkan dari wajah.

Anda dapat mencegah bintik-bintik penuaan dengan menggunakan tabir surya. Pilih tabir surya yang memberikan perlindungan terhadap UVA berspektrum luas, karena ini adalah sinar yang paling terkait dengan produksi melanin.

2. Vein -y hands

Kebanyakan dari kita lebih sering memperhatikan masalah perut, wajah maupun mata. Namun, tak banyak yang memperhatikan tangan. Padahal, banyak masalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News