Menteri Siti Deg-degan Ada Titik Api di Sumut dan Jambi

Menteri Siti Deg-degan Ada Titik Api di Sumut dan Jambi
Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya mengaku mengkhawatirkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Sumatera Utara (Sumut). Pasalnya, dari pantauan satelit menunjukkan terdapat 9 titik panas atau hotspot di provinsi tersebut.

"Saya sekarang ini justru lagi deg-degan dengan Sumut dan Jambi," ujar Siti di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/2).

Sejauh ini, kata Siti, ia terus memantau perkembangan daerah-daerah yang rawan bencana asap akibat kebakaran lahan dan hutan. Meski demikian,  Siti meyakini para kepala daerah sudah cukup sigap dalam menangani masalah asap di wilayahnya masing-masing.

"Pokoknya begitu ada apinya langsung dimatiin. Patrolinya rajin. Brigade pemadam kebakaran apinya juga harus rajin, masyarakat juga harus peduli. Itu yang kita sudah beberapa minggu ini kita ajak terus," sambung Siti.

Seperti diketahui, beberapa hari terakhir ini diketahui terdapat 35 titik hotspot di wilayah Sumatera. Termasuk di antaranya di Sumut. (flo/jpnn).

 

 


JAKARTA - Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya mengaku mengkhawatirkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Sumatera Utara (Sumut).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News