Hiii...Kota Maba Dihantui Maling Kotak Amal

Hiii...Kota Maba Dihantui Maling Kotak Amal
ilustrasi

jpnn.com - MABA - Belakangan ini, warga Kota Maba, Halmahera Timur, Maluku Utara, diresahkan oleh teror pencurian. Hal yang bikin tambah ngeri, kali ini aksi kejahatannya tak pandang bulu. Seluruh barang milik warga menjadi incaran.

Dari alat-alat elektronik, seperti laptop, ponsel, perkakas (alat petukangan), pakaian sampai kompor. Belum usai di sana, pencuri juga mengincar kotak amal yang tersedia di warung-warung dan rumah makan.

Ceritanya, seminggu lalu, sebuah kotak amal, yang tersedia di salah satu warung Kopi, Warkop Ci Nona namanya, hilang. Tak lama kemudina, aksi pencurian yang sama juga terjadi di rumah makan Sari Rasa milik Adnan. Uniknya, jejak dari aksi ini tak ada. Tidak ada tanda-tanda yang membekas setelah aksi itu.

Adnan, pemilik warung mengaku, saat dia membuka warung pada Senin (23/2) malam, dia masih melihat kotak amal. "Kotak amal itu di atas lemari es, besok pagi (Selasa, 24/2), saat mau ambil ponsel mau telepon langganan, kotak amal yang sudah penuh uang, tidak terlihat lagi. Ya, hp juga raib,” katanya, seperti dilansir dari Malut Post (Grup JPNN), Rabu (25/2).

Adnan mengaku, kejadian ini belum sempat dilaporkan ke pihak kepolisian, namun hal ini sudah menjadi perbincangan umum yang meresahkan warga. 

Sebelumnya, akhir tahun lalu, pencurian juga menghampiri SMK Negeri 1 Haltim. Alat praktek bangunan di laboratorium sekolah tersebut lenyap. Pihak sekolah sudah melaporkan ke Polsek Maba Selatan dan sudah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), namun hingga kini, pelakunya belum ditangkap. (far/nty/adk/jpnn)


MABA - Belakangan ini, warga Kota Maba, Halmahera Timur, Maluku Utara, diresahkan oleh teror pencurian. Hal yang bikin tambah ngeri, kali ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News