Tontonlah, Film Ini Tentang Harapan dan Cinta

Tontonlah, Film Ini Tentang Harapan dan Cinta
Dari kiri, Rio Dewanto, Dahlan Iskan, Laura Basuki, serta dua anak Karmaka, Pramukti Surjaudaja dan Parwati Surjaudaja di Plaza Senayan Rabu (25/2). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Tidak sekadar hiburan, tapi juga inspiratif. Film Love & Faith itu mengisahkan jalan hidup Kwee Tjie Hoei (Karmaka Surjaudaja). Sebelumnya, kisah tersebut ditulis dalam buku Tidak Ada Yang Tidak Bisa karya Dahlan Iskan.

 

’’Saya seneng sekali. Lihat (film) tadi, saya merasa sangat puas. Saya menulis novel ini secara tidak sengaja. Waktu saya transplant hati, Pak Karmaka ke Surabaya mau menjaga saya karena Pak Karmaka pernah menjalani hal yang sama,’’ tutur Dahlan Iskan di gala premiere di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (25/2).

Film yang rencananya dirilis pada 5 Maret itu menceritakan tentang Kwee Thie Hoei (Rio Dewanto) yang harus bekerja keras sejak kecil untuk membantu menghidupi keluarganya.

Perjuangan terus berlangsung hingga saat dia menikahi Kwei Ing (Laura Basuki), putri pendiri Bank NISP di Bandung, dan meneruskan bisnis tersebut.

Dalam perjalanan karirnya, Kwee Thie Hoei mengalami tiga kali percobaan pembunuhan. Saat berusia 40 tahun, dia divonis dokter dan hanya bisa hidup lima tahun lagi.

Masalah yang datang kepadanya sangat bertubi-tubi. Bahkan, Kwee Thie Hoei mengalami depresi karena masalah-masalah tersebut. Hingga di satu titik, dia harus mengganti hati dan ginjalnya plus terserang kanker kandung kemih.

’’Saya sudah ketemu sekali dengan Pak Karmaka, diajak sarapan. Pak Karmaka baik banget. Tapi, karena usia, cerita kejadian detail agak lupa,’’ kata Rio Dewanto.

JAKARTA – Tidak sekadar hiburan, tapi juga inspiratif. Film Love & Faith itu mengisahkan jalan hidup Kwee Tjie Hoei (Karmaka Surjaudaja).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News