Pertamina Gelar Operasi Pasar Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg

Pertamina Gelar Operasi Pasar Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg
Pertamina Gelar Operasi Pasar Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg

jpnn.com - JAKARTA - Pertamina Pemasaran Jawa Bagian Barat melakukan operasi pasar di berbagai titik, Rabu (25/2). Operasi pasar dilakukan perseroan untuk memastikan bahwa masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam memperoleh elpiji 3 Kg. Selain itu Pertamina juga menambahkan pasokan hingga ke pangkalan-pangkalan.

"Ini sebagai upaya untuk mengendalikan harga agar masyarakat juga semakin mudah memperoleh elpiji 3 kg karena tersedia di SPBU," ujar External Relation Pertamina Pemasaran Jawa Bagian Barat, Milla Suciyani di Jakarta, Kamis (26/2).

Adapun lokasi operasi pasar yang disambangi, yakni Tambun-Bekasi, Cikarang-Bekasi, Citeurep-Bogor. Dari tempat tersebut menurut Milla ternyata tidak banyak didatangi pembeli.

"Dari 560 tabung yang disediakan, rata-rata hanya terjual antara 40-60 tabung. Operasi pasar dilakukan terutama di daerah-daerah yang sebelumnya dikeluhkan kesulitan memperoleh elpiji 3 kg," bebernya.

Meski begitu, lanjutnya, operasi pasar akan tetap dilakukan di titik-titik yang berbeda hingga masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan memperoleh Elpiji 3 Kg dan harga bisa normal kembali. Untuk hari ini, perseroan melakukan operasi pasar di Sukmajaya, Cinere-Depok, Cibinong dan Tamansari-Bogor.

Selain operasi pasar, Pertamina juga memberikan tambahan pasokan ke berbagai daerah. Untuk tanggal 25-27 Februari, Pertamina menambahkan pasokan ke Bogor sebanyak sekitar 260 ribu tabung dan Depok sebanyak sekitar 93.000 tabung.

Di samping itu Pertamina juga menambahkan pasokan sebanyak 50 persen dari alokasi hariannya. Seperti di Cirebon, Majalengka, Kuningan, Garut dan Cianjur.

"Semua ini dilakukan untuk memastikan bahwa Elpiji 3 Kg tersedia dan mudah didapatkan oleh masyarakat dengan harga wajar," katanya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Pertamina Pemasaran Jawa Bagian Barat melakukan operasi pasar di berbagai titik, Rabu (25/2). Operasi pasar dilakukan perseroan untuk memastikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News