Tak Tahu Singkatan Kadin, Wali Kota Ini Diteriaki Huuuuu......

Tak Tahu Singkatan Kadin, Wali Kota Ini Diteriaki Huuuuu......
Tak Tahu Singkatan Kadin, Wali Kota Ini Diteriaki Huuuuu......

jpnn.com - BATAM - Wali Kota Batam Ahmad Dahlan kembali bikin blunder saat menjadi tamu undangan pada acara Musyawarah Kota (Mukota) VI Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Gedung SPC, Batamcentre, Kamis (26/2).

Kali ini mantan humas BP Batam (dulu Otorita Batam, red) mengaku tidak tahu apa itu Kadin. Pengakuan tersebut pun sontak membuat ribuan pengusaha dan tamu undangan yang hadir riuh bersorak.

“Sampai sekarang saya malah tak tahu apa kepanjangan Kadin,” ujarnya yang langsung disoraki peserta yang hadir dalam Muskot Kadin di gedung SPC, Batam Kota.

Mendapat sorakan, Dahlan langsung berdalih ketidaktahuanya karena tak adanya kepanjangan Kadin ditulis di baliho yang terpampang di atas panggung.

“Tadi saya lihat tak ada, ternyata ada,” ujarnya berdalih dan kembali membuat sorak tamu yang hadir. Padahal, di baliho depan panggung, jelas tertulis kepanjangan Kadin.

Sebelumnya blunder ini juga pernah terjadi, saat Dahlan memimpin upacara peringatan Hari Guru, Hari Kesehatan dan Ulang Tahun Korpri di alun-alun Engku Putri 25 November tahun lalu. Pasalnya, Dahlan salah mengucapkan teks Pancasila.

Ironisnya, kesalahan itu dilakukan di depan ratusan murid SD, SMP, SMA, PNS dan undangan lainnya. Kesalahan terjadi saat Dahlan membacakan sila kedua.

Dahlan setelah mengucapkan sila pertama, harusnya mengucapkan sila kedua. Namun, yang diucapkan bukan kalimat Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab, melainkan justru sila ketiga, yakni Persatuan Indonesia.

BATAM - Wali Kota Batam Ahmad Dahlan kembali bikin blunder saat menjadi tamu undangan pada acara Musyawarah Kota (Mukota) VI Kamar Dagang dan Industri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News