Duh...Ketua Forum Honorer K2 Menangis di Depan Menteri Yuddy

Duh...Ketua Forum Honorer K2 Menangis di Depan Menteri Yuddy
Tenaga honorer K2 saat menggelar aksi unjuk rasa. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Salah seorang pentolan honorer kategori dua (K2) tidak mampu menahan tangisnya di hadapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi.  

Tangisan ini sebagai ungkapan kesedihan lantaran masih cukup banyak honorer K2 yang belum diangkat menjadi CPNS.

"Kami mohon Pak Menteri untuk mengangkat honorer K2 yang tidak lulus tes menjadi CPNS tanpa tes. Kalau harus tes lagi, akan membuka peluang manipulasi dan penyimpangan data honorer K2 yang asli. Kami sudah lama mengabdi jadi mohon pertimbangan kemanusiannya," kata Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih saat dialog dengan MenPAN-RB, Kamis (26/2).

Titi yang tidak sanggup menahan air matanya ini mengungkapkan, pelaksanaan tes tenaga K2 sudah dilaksanakan semua honorer pada 3 November 2013.

Namun hasil yang diumumkan kepada publik tidak mencantumkan passing grade (batas nilai minimal) dari peserta seleksi, baik yang dinyatakan lulus maupun tidak lulus.

"Kami hanya memohon Pak Menteri menerbitkan surat untuk mengisi kekosongan sisa formasi K2 tahun anggaran 2013 dan tangun anggaran 2014 sebanyak 27.941 (formasi pusat dan daerah). Dengan pengangkatan tenaga honorer K2 yang dinyatakan belum lulus dan telah melakukan verval menjadi CPNS," tuturnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Salah seorang pentolan honorer kategori dua (K2) tidak mampu menahan tangisnya di hadapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News